Nasihat yang menyentuh hati

MasyaAllah. Nasihat yang benar-benar menyentuh hati, oleh Syaikh Muhammad Mukhtar Asy-Syinqiti.

Link: http://www.youtube.com/watch?v=uX7fPh8avW8

Berikut hadis yang disebutkan oleh syaikh didalam video ini..

Dari Abu Sa'id Al-Khudri radhiallaahu anhu, diriwayatkan, pada suatu hari Rasulullah Shallallaahu alaihi wa sallam memasuki masjid. Tiba-tiba ada seorang pemuda yang sudah duduk lama di dalam masjid. Pemuda itu bernama Abu Umamah. Rasulullah Shallallaahu alaihi wa sallam bertanya kepadanya : "Wahai Abu Umamah, mengapa aku melihatmu duduk di masjid pada waktu-waktu di luar shalat?"

Abu Umamah menjawab, "Aku sedang dilanda kesusahan dan dililit utang, wahai Rasulullah." Rasulullah kemudian bersabda kepadanya, "Ketahuilah, aku akan mengajarkan kepadamu ucapan yang apabila engkau mengucapkannya, maka Allah ta'ala akan menyingkirkan kesedihan dan membayarkan utang-utangmu. Ucapkanlah pada waktu pagi dan sore."

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

"Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

"Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia." Abu Umamah radhiyallahu 'anhu berkata: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas semua hutangku." (H.R. Abu Dawud)
Previous
Next Post »