Renungan Untuk Seorang Suami

RENUNGAN UNTUK SEORANG SUAMI

Seorang istri lebih membutuhkan kelemah lembutan suaminya dalam mendakwahinya kepada kebaikan daripada orang lain. Karena sering suami berlaku sabar dan lembut dalam mendakwahi orang lain, namun kurang mampu berlaku lembut dalam mendakwahi istrinya.

Padahal begitu banyak kebaikan dalam dakwah kelembutan kepada istri, selain rumah tangga semakin harmonis dan terjaga, termasuk mu'min yang paling baik adalah yang paling bagus akhlaknya kepada istrinya.

Siapa yang tidak ingin memiliki istri yang shalihah?

Dan dalam pencariannya seseorang ada yang mendapati istrinya perlu pendidikan saat dinikahinya, maka ia merasa perlu mendidik istrinya akan pengetahuan agamanya.

Maka kelemah lembutan sangat diperlukan sang suami dalam mendakwahi istrinya.
Wanita itu diciptakan dari tulang yang bengkok, jika engkau keras maka engkau akan mematahkannya, jika engkau membiarkannya maka ia akan tetap dalam kebengkokannya.

Wahai para suami, bersabarlah kepada istrimu, cintai dia karena Allah, dakwahi dia dengan kelembutan dan cintamu, jangan biarkan air matanya tertumpah karena kerasnya sikapmu.

Dengan kelembutan itu, insyaa' Allah engkau akan mampu membimbing istrimu dalam kebaikan, melalui rumah tangga yang bagaikan surga, meski ada pertikaian, meski ada bumbu perselisihan, namun dengan kelembutanmu dan kesabaranmu, aku berharap engkau berhasil mendidik istrimu, dan menggandeng tangannya dengan kasih sayang dalam menempuh jalan menuju jannah.

Wallahul musta'an.
Previous
Next Post »