Penyedap Rasa

Penyedap Rasa.

Sobat, telah menjadi rahasia umum bahwa agar masakan lebih terasa sedap, biasanya seorang koki akan menambahkan "penyedap rasa". 

Walau asal mula suatu masakan tidak enak, namun bila telah dibubuhi dengan penyedap rasa maka Hasilnya ces pleng: masakannya sedaaaap dan lezaaaat.

Nampaknya fakta dari peran penyedap rasa ini begitu terkesan di masyarakat. Sampai -sampai fakta ini menjadi sumber inspirasi. Karena itu dalam banyak hal urusan "bumbu dan penyedap rasa" menjadi bagian dari petuah banyak orang. sebagai contohnya:

CEK-COK ADALAH BUMBUNYA RUMAH TANGGA.

Demikianlah,nasehat dan kiat banyak orang dalam membangun rumah tangga yang sukses.

Subhanallah, satu petuah yang diangap bijak, padahal menyesatkan. Cek-cok adalah racun rumah tangga, karena itu betapa banyak rumah tangga yang hancur berantakan akibat dari cek-cok antara suami dan istri, bukankah demikian sobat?

Bila demikian, lalu apa sejatinya bumbu rumah tangga yang benar?

Jawabannya sederhana: akhlaq karimah. Dengan akhlaq karimah yang senantiasa menghiasi perilaku anda sebagai suami atau istri pastilah rumah tangga anda indah nan harmonis.

Karena itu, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berpesan agar kemuliaan akhlak dijadikan pertimbangan utama dalam memilih pasangan hidup.


إِذَا أَتَاكُمْ مَنْ تَرْضَوْنَ خُلُقَهُ وَدِينَهُ فَزَوِّجُوهُ، إِلَّا تَفْعَلُوا تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ وَفَسَادٌ عَرِيضٌ»
 

Bila ada lelaki yang engkau kagumi agama dan AKHLAQNYA datang melamar, maka segera nikahkanlah dia (terima lamarannya). Bila tidak, niscaya akan terjadi kekacauan dan kerusakan yang sangat luas. ( Ibnu Majah dan lainnya)

Sobat! Segera jauhkan racun CEKCO-COK dari rumah tangga anda dan gantikan dengan penyedap yang sejati AKHLAQ KARIMAH.


Source : Ustadz Dr Muhammad Arifin Badri

Previous
Next Post »