Keadaan Hati Diantara Cinta dan Fitnah

Bismillahirrahmaanirrahiim
Sesungguhnya segala puji hanya bagi Allah saja, kita memuji-Nya dan memohon pertolongan dan ampunan-Nya dan kita berlindung kepada Allah dari keburukan-keburukan diri-diri kita dan dari kejelekan amal-amal kita. Barang siapa telah mendapatkan petunjuk dari Allah maka tidak akan ada yang sanggup menyesatkannya dan siapa yang disesatkan oleh Allah maka tidak akan ada yang sanggup memberinya hidayah.

Aku bersaksi bahwa tiada Illah kecuali Allah yang Esa dan tiada sekutu bagi-Nya dan aku bersaksi bahwa sesungguhnya Muhammad adalah hamba-Nya dan Rasul-Nya.

 “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam Keadaan beragama Islam”. (QS. Al Imran : 102)

“Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”. (QS. An Nissa : 1)

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan Katakanlah Perkataan yang benar, Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. dan Barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, Maka Sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar”. (QS. Al Ahzab : 70-71).

Amma ba’du :

Bahwa sebenar-benar perkataan adalah Kitabullah (Al Qur’an) dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad Shalallohu ‘alaihi Wa Sallam, dan sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan, dan setiap perkara yang di ada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat dan setiap kesesatan didalam neraka.

Hal yang sangat menarik yang sering kita bicarakan salah satunya adalah menyimak ROMANTIKA CINTA DI DUNIA AKTIVIS DAKWAH. Di antara sebegitu banyak yang memiliki komitmen perjuangan yang suci dan lurus, ada juga beberapa yang suatu saat kadang tergelincir, bahkan jatuh tersungkur…. Jatuh tersungkur dan tertimpa tangga karena terkena jebakan interaksi ikhwan-akhwat yang diluar batas. Hal ini bisa muncul disebabkan karena ikhwan dan akhwat memiliki amanah yang sama, sesama pengurus harian DKM, atau berada dalam satu Jurusan di kampusnya…, bisa juga dalam satu kepanitiaan ta’lim rutin mingguan, yang jelas dan sangat jelas……membuat interaksi kerja ikhwan dan akhwat menjadi lebih intens…….teratur…terjaga..insya Allah.

Intensitas hubungan kerja atau mungkin dalam da’wah itu suatu saat dapat menumbuhkan BENIH-BENIH SIMPATI ATAU BAHKAN CINTA di antara ikhwan dan akhwat. Hal ini bisa jadi fenomena yang wajar, karena cinta kepada lawan jenis itu fitrah manusia, katanya.

Tapi meski fitrah, tetap aja ada resikonya, terutama pada keikhlasan beramal, apalagi contohnya kalo ujung-ujungnya mengikuti ta’lim atau berda’wah bukan karena niat mencari ilmu atau mengharap wajah Allah, akan tetapi mereka ikut ta’lim atau ikut dalam kegiatan da’wah semata-mata karena ada sang ikhwan yang menawan atau akhwat pujaan yang cantik, anggun nan ayu yang ikut serta dalam kegiatan ta’lim atau kegiatan da’wah tersebut, sehingga munculah ada bibitriya’ dan ujub bisa menghanguskan pahala yang seharusnya didapat, bahkan bukan saja pahala yang hangus….tapi malah dosa yang  bertumpuk-tumpuk.

Namun yaa ikhwan fillah jika ternyata kita tidak dapat mencegah adanya perasaan seperti itu, yang seharusnya kita lakukan adalah  berusaha menjaga keikhlasan, dan tetap SIMPATI (SIMPan dalam hATI), sampai waktunya Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan kemampuan kepada kita untuk mewujudkan perasaan itu dengan cara yang suci yang telah di atur dalam syari’at Islam yang mulia ini.

Akan tetapi apabila perasaan itu telah mewujud pada realisasi amal, baik lisan maupun perbuatan, maka tak ayal akan terjadi juga GOMBALISASI di sini.

Contoh kasus atau lebih tepatnya mungkin sebuah fakta yang terlalu sering terjadi di dalam romantika da’wah …(sering terjadi…????...duh gaswat….) :

Sering seseorang ingin mengekspresikan atau menyampaikan perasaannya yang sedang MEMBUNCAH KARENA CINTA ALIAS sedang MABUK KEPAYANG.

Bagi aktivis dakwah, hal seperti ini MESTINYA ALIAS SEHARUSNYAdisimpan rapat-rapat dalam lubuk hatinya seperti halnya aib yang takut terlihat oleh orang lain dan seharusnya hal ini menjadi rahasia yang terdalam, RAHASIA YANG HANYA DIRINYA DENGAN ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALA SAJA YANG TAHU, agar perasaan yang ada tidak menjerumuskan kedalam riya, atau lebih buruknya lagi beramal bukan karena Allah Subhanahu wa ta’ala, seperti kasus tadi ta’lim karena mengikuti orang yang kita suka karena rasa kagum yang  berlebihan kepada seorang akhwat atau kepada seorang ikhwan. Naudzubillah.

Bahkan diantara ulama ada yang mengatakan bahwa hal ini adalah termasukSyirik Akbar, karena beramal bukan karena Allah Subhanahu wa ta’ala akan tetapi karena manusia. Naudzubillahimidzalik.

Ikwah fillah pada awalnya mungkin ada ikhwan dan akhwat yang berfikiran jangan sampai si “dia” memergoki adanya perasaan cintanya itu. Malu dong atau Gengsi dong!! , atau dalam hatinya bergumam  aku ini seorang akhwat lho….jilbaber gitu lho…...atau aku ini  seorang ikhwan lho….sang pengemban da’wah Islam….!! .

Namun suatu saat pertahanan benteng itu bisa jebol dan amburadul manakala perasaan itu makin menjadi-jadi pada saat keimanan dalam kondisi menurun ataufutur, apalagi ditambah setiap saat yang ada dalam fikiran dan hatinya adalah hanya memikirkan akhwat atau ikhwan pujaannya,……….Ya Allah tolonglah hamba-Mu ini………….. Na’udzubillah.

Maka karena “PERASAAN LIAR” seperti itu, PERASAAN YANG MAMPU MEROBOHKAN KEHORMATAN DAN MERUNTUHKAN RASA MALU. kemudian lahirlah sebentuk perhatian yang awalnya mungkin kecil pada si “dia”, baik berupa nasehat harian, mingguan atau bulanan….., atau tausiyah yang berjubel dalil Al Qur’an dan Hadits Shohih didalamnya, atau mungkin juga bisa berupa pujian kepada sang akhwat…atau kepada sang ikhwan yang semangat ta’limnya…atau semangat dalam da’wahnya…….., atau  bisa juga berupa menanyakan sesuatu yang bersifat pribadi.... (ayo siapa yang sering begitu ?????!!), atau bisa juga hanya sekadar menanyakan kabar….(kayak wartawan pake Tanya-tanya kabar…..).

Entah itu disampaikan lewat SMS, telepon, saat chatting, via e-mail, lewat Facebook, Twitter…..… bisa juga dalam rapat koordinasi, atau dalam sebuah kajian Islam lewat Facebook. Nau’dzubillah……ini fitnah ya akhi yaa ukhti !!.

Dari pengamatan, yang  paling banyak terjadi adalah adanya GOMBALISME VIA SMS, kita sebut saja sebagai SMS gombal (tentu saja SMS ini sangat rapiiiiiiiiiiiii tersembunyi………hanya 3 pihak yang tau….yaitu Sang Ikhwan…dan Sang Akhwat tercinta……….. serta Dzat yang tidak ada hal apapun yang luput dari pengetahuanNya yaitu Allah Shubhanahu wata’ala.....Ayo kita simak contoh SMS-SMS ini….

SMS Sang Ikhwan : “Aslm. Apa kbr? Ukhti, ana sungguh kagum dgn semangat anti. Amanah anti di mana-mana namun semuanya bisa tetap tawazun. Anti benar-benar mujahidah tangguh. Tetep semangat ya Ukhti!”(sambil SMS…..Muncul 2 tanduk di kepala Sang Ikhwan…dan tumbuh ekor di belakang… Grrrrr….)

SMS Sang Ikhwan : “Salut sama Ukhti! Anti sungguh militan. Hujan deras seperti itu datang rapat dgn jalan kaki. Jaga kesehatan ya. Ana nggak rela klo Anti sampai jatuh sakit…”…(Brrrrrr……hati bergetar dan tumbuh benih-benih syahwat……yang terkontaminasi Virus Merah Jambu…..)

Balesan SMS dari Sang Akhwat: “Aww. Apa kabar? Akhi, sedang ngapain nih? Sudah makan belum? Jangan sampai lupa makan ya..”( Aw aw aw……hati-hati….hidung dan hati Ikhwan bisa kembang kempis kalo dapet SMS gini……)

SMS  Sang Ikhwan : “Www. Alhamdulillaah, menjadi jauh lebih baik setelah Anti SMS ^_^. Ane sedang memikirkan seorang bidadari dunia yang begitu anggun mempesona. Hmm… ane belum makan, tapi dah gak terasa lapar klo ingat sama Anti…”(Halah  !!!!…Aslinya gombal benget semua tuh……Alay !!!)

Ada contoh SMS yang lebih parah nih … kayak gini:

SMS Sang Ikhwan : “Aww. Wah .. Anti makin terlihat anggun dengan jilbab biru tadi…” (…..duh pengen muntah……………whueeeks...).

Atau  SMS dari sang Ikhwan: “Assalaamu ‘alaikum. Apa kbr? Lama nggak kontak ya. Ane kangen ma suara Anti…”(……….hmmm……………………..duh ALAY banget sih akhi……..).

SMS dari Sang Ikhwan: “ … Ane janji akan menikahi Anti setelah lulus nanti ….” (…nah ini dia JURUS JITU Sang Ikhwan….!!!..hati-hati deh ..!!)

Oh .. NOOOOOOOOOOOO!!, ternyata Virus Merah Jambu (VMJ) telah merasuki kedua insan yang sebenarnya belum halal melakukan hal seperti itu. Kita memohon ampun kepada Allah Subhanahu wa ta’alajika kita pernah melakukan hal seperti ini. Astagfirullahal ‘Azhim.

Mungkin lebih banyak lagi SMS-SMS aneh lainnya yang belum terdeteksi (SMS contoh tadi jangan ditiru ya ….).

Hmm.. bagaimana reaksi si penerima SMS (“sang mujahidah”?) Ya bervariasi, ada yang cuek saja (ini sikap yang terbaik), ada yang merasa risih (ini lebih baik), ada yang membalas biasa (agak bahaya), ada yang bertanya-tanya binpenasaran (ini lebih bahaya), ada juga yang suka dan berbunga-bunga, ada yang kemudian menaruh harapan (sikap seperti ini hatinya harus di Scan oleh anti Virus Merah Jambu).

Kita simak kisah berikutnya, mungkin pernah terjadi atau sedang terjadi di dalam kehidupan antum……(coba angkat tangan yg sedang mengalami…..!!).

Pada dini hari sekitar pukul dua pagi, suara berisik nada SMS membangunkan seorang akhwat dari perjalanan tidurnya. SMS dari siapa nih malam-malam gini, pikir sang akhwat. Serta merta si akhwat pun buka SMS-nya, hah…?!!! dari seorang ikhwan, bunyinya:

Wahai Ukhty, segera terjagalah dari mimpi indahmu, bangunlah dari peraduanmu, basuhlah wajah dan anggota tubuhmu agar bersinar di hari kemudian, bersujud dan bersimpuhlah kepada Allah, agungkanlah Asma-Nya. Niscaya Allah akan meridhoi langkah kita dan mengabulkan cita dan harapan kita.” (mohon sms ini jangan di contoh ya….-pen).

Sang akhwat tertegun, ngapain malam-malam begini si ikhwan itu ngirim SMS, kurang kerjaan aja. Dasar, sok perhatian nih ikwhan..!!! (ini sih reaksi awal sang akhwat).

Namun tanpa sadar jari-jari lentik Akhwat itu mengetik balasan:
Jazakallah khairan, Akh. Jangan kapok tuk sering ngingetin ane ya…Nah lo!!!!! Gaswat !!! Plak..!! Plak !! Plak !! Dzaigg !!! Gubrakk !!!.

Duuuh……..coba deh kita fikirkan dan kita rasa-rasakan, apa SMS-SMS SEMACAM ITU TIDAK BERESIKO?!! Memang sepertinya bagus sih, membangunkan untuk Sholat Tahajud … tapi efek sampingnya bisa menimbulkan penyakit-penyakit hati. Bikin merajalela VMJ (Virus Merah Jambu). Waah.. kalau virus yang satu ini menyebar, bisa repot. Sulit nyari vaksin atau anti virusnya….kecuali Scan Virus Merk SUM (Siap Untuk Menikah)…..

Ikhwan dan akhwat yang dirahmati Allah, Makanya… ingat, penyebab awal perlu dicegah, yakni adanya GOMBALISASI BERMODAL NAFSU DAN PENYAKIT HATI.

Kalau si gombal dah nyebar pesona atau perhatian lewat SMS, maka sedikit banyak korban bisa berjatuhan. Baik ‘lecet-lecet’ ringan maupun ‘luka’ berat seperti hilang rasa malu…..atau bahkan hilang akal dan hilang keikhlasan dalam beramal….bisa jatuh Syirik AkbarNa’udzubillahCAMKAN HAL INI YAA IKHWAH FILLAH !!!

Bahkan nanti gak hanya berdampak pada hati, tapi juga fisik. Lha bagaimana tidak, bayangin aja … kalau jadi gak enak makan karena bergelayut mikirin Ikhwan atau Akhwat yang disukai, jadi gak nyaman tidur karena terus terbayang wajah tampan Sang Ikhwan yang terkesan Sholeh dan suka bercanda tapi tetap menjaga……..(Alah..alah…apa iya ikhwannya kayak gitu ??!! atau jangan-jangan ukhti  sudah kebelet sama sang ikhwan….kok bisa sampe buta hati kayak gitu…..weleh..weleh…weleh…. ???).

Atau Sang Ikhwan TERBAYANG SELALU sikap ayu Sang Akhwat yang sebenernya lagi tebar pesona…na’udzubillah. Tiap saat, seperti mau makan .. ingat dia, mau tidur … ingat dia, mau ngapain aja ingat dia, apa gak lama-kelamaan bisa kurus tuh body ????. Trus …biasanya siapa yang sering jadi korbannya? Siapa lagi kalau bukan kaum wanita/Akhwat….kasian....kasian..…kasian !!!. Bahkan ga jarang si Ikhwan sampai sering bicara sendiri sama cermin di kamarnya…..berkhayal seakan-akan sedang bicara sama Akhwat pujaannya……Nah Lho..!!!. (wahh……ini mah pengalaman pribadi kayaknya …he he he??)

Hey para Ikhwan !!!....Mestinya antum paham dong gimana fitrah perasaan kaum hawa (Akhwat).

Ikhwan fillah mereka (Akhwat) seneng dan suka bila diberi perhatian … mereka (Akhwat)  bisa berbunga-bunga hatinya…. mereka (Akhwat)  sangat….sangat mudah tersentuh hatinya………meraka sangat lemah……..mereka seperti kaca yang mudah pecah……..jadi jagalah mereka dari kezholiman kita yaa akhi…

Apalagi Akhwat yang agresif…duh tolong deh UKH JAGA IFFAHNYA…..kasian sama diri sendiri, jangan mudah jatuh hati sama Ikhwan yang RAJIN MENEBAR DALIL LEWAT SMS malem-malem, atau bahkan lebih bahaya lagi MENEBAR SYUBHAT !!! tapi sebenernya niatnya sang Ikhwan hanya untuk memikat Ukhti-ukhti calon yang rapuh hati dan imannya. Apalagi Ikhwan yang masih bujangan….., biar Ikhwan tersebut terkesan Faqih, Sholeh dan Merasa Pantas Menjadi Sang Suami…padahal masih belum mampu…………sangat jauh dari mampu untuk menikah, biasanya modalnya TEBAR PESONA……aduhai ukhti jagalah dirimu yang sangat mahal itu!!.

Dan ketahuilah tipe cinta Akhwat. (kebanyakan) adalah jatuh cinta sekali yang dibawa sampai mati (catat hal ini wahai para Ikhwan !!),  bukan seperti kebanyakan Ikhwan yang mudah  jatuh cinta…meski istri sudah dua…nah lho…!! (tapi kalo mampu Ta’adud lagi…niat dan ilmu + modal harta sudah  oke…why not….lanjutkan akh perjuanganmu… didukung 1000 %), daripada Ikhwan yg masih bujangan..belum siap nikah tapi udah sebar ta’aruf dan sebar khitbah………walah…walah..walah…..!!!. istighfar akhi !!! yang sering ya..!!.

Trus jangan salah ya Ikhwah !!! Akhwat itu sangat juga mudah berharap…..Sangaaat mudah berharap. Nah tuh … coba pikir kalau sampai mereka jatuh cinta sama antum yang sudah obral pesona dan sebar janji palsu bermodal nafsu, kemudian sang Akhwat yang tertipu sampai berharap kepada Ikhwan yang di dambanya, padahal si Ikhwan belum siap menikah….Cuma baru sering berkhayal saja…atau  hanya baru siap tebar dalil untuk menebar pesona …..!!! nah lho…siapa yang jadi korban ??? pastinya Akhwat juga !!!. Bagaimana jika itu terjadi ke saudara atau anak antum yang perempuan…na’udzubillah…..kasian kan ??.

Bahkan jangan salah ya akhi…banyak Akhwat yang jadi korban rayuan dan janji Ikhwan-Ikhwan cap GT (Gampang Ta’aruf) dan cap GK (Gampang Khitbah)…Akhwat-Akhwat yang menjadi korban sampai menangis…..futur, stress bahkan sampai berjatuhan meninggalkan da’wah atau bahkan sampai menanggalkan Jilbab mereka Na’udzubillahi mindzalik !!!. dan ketahuilah…banyak sekali korban yang sudah berjatuhan…ini GARA-GARA ANTUM YA AKHI……Semua Gara-gara Antum !!! (untuk ikhwan cap DK dan cap GT).

Wahai Ukhti fillah……..maukah ukhti jadi korban selanjutnya ???? ataukah antum ya akhi ..apakah antum mau menjadi ikhwan cap GT (Gampang Ta’aruf) dan cap GK (Gampang Khitbah)…??? Na’udzubillah..!!.

Sungguh tega kalian ya Ikhwan….dan sungguh kasian kalian yaa ukhti…..!!!INIKAH DUNIA DA’WAH YANG INDAH ITU ??? terkotori oleh roman picisan yang berbalut hawa nafsu ???? Na’udzubillahi mindzalik !!.

Nasehat bagi kita semua (bagi ana khususnya), Marilah kita belajar jaga diri, jaga hati, jaga gengsi. Jangan asal kirim SMS atau kirim perhatian dalam bentuk apapun. Dalam bahasa apapun juga. Bahasa arab, bahasa Indonesia…Bahasa Sunda sampe bahasa tubuh juga SANGAT DILARANG !! untuk hal yang satu ini, baik ukhti cantik ataupun engga, ataupun untuk para Ikhwan…jangan tebar perhatian ya akhi……perhatikan saja diri kita yang berlumuran dosa ini….dosa kita yang bertaburan seperti bintang di langit….!!. sungguh kita tidak mempesona !!!.

Apalagi mengirim SMS TAUSIYAH PALSU malam-malam kepada saudarimu yang seharusnya kehormatannya kita jaga (Astaghfirullah…ampuni hamba-Mu ya Rabb…)

Ada juga contoh SMS gombal DARI AKHWAT (yang mabuk kepayang) cap GT….(Gampang Tertipu…).

Akhwat : “Ane pengin rihlah, ke syurga …
Balesan sang Ikhwan : “Ukhty, ke mana pun Anti mau pergi, saya akan bersedia menemani, meski taruhannya jiwa ini …” (He..he..he.. peace Ukh….^_^).

Ukhti dan akhi…ingatlah sebuah HADITS RASULULLAH memberikan peringatan dari fitnahnya sebagaimana yang diriwayatkan dalam Shahih Muslim dari sahabat Abu Said Al Khudri, beliau bersabda: “HATI-HATILAH TERHADAP DUNIA DAN HATI-HATILAH TERHADAP WANITA, KARENA SESUNGGUHNYA FITNAH YANG PERTAMA KALI MENIMPA BANI ISRO’IL ADALAH WANITA

Pada riwayat lain dalam Shahih Muslim dari Sahabat Jabir Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengisyaratkan dengan sabdanya: ”SESUNGGUHNYA WANITA MENGHADAP DALAM BENTUK SYAITHAN, DAN MEMBELAKANGI DALAM BENTUK SYAITHAN.

Nah untuk para Akhwat….jangan mau jadi Akhwat berakhlak seperti Syaithan, menjadi Akhwat agresif, penebar fitnah, perusak dunia dan akhiratnya para lelaki……Na’udzubillah. Sungguh kalian itu (para Akhwat) adalah sebesar-besarnya fitnah bagi setiap laki-laki…meskipun ukhti memakai cadar dan berhijab diri …tetap saja ukhti itu bisa menjadi fitnah….APALAGI YANG BERPAKAIAN TAPI TELANJANG…atau berjilbab, tapi  jilbabnya menjadi pakaian untuk berhias…ngejreng…jreng…jreng..!!!. Na’udzubillahi mindzalik!!!.

Para Ikhwan jangan tenang dulu…….karena kadang tidak jarang (berarti sering juga….bener kan akh ??) yang menjadi fitnah bagi Akhwat ya PASTINYA Ikhwan (masa kambing…^_^). Ikhwan yang sok berilmu di depan para Akhwat, sok ganteng dan rajin tebar pesona, sok berlagak aktivis kemudian tebar SMS, Tausiyah lewat berbagai media baik itu secara khusus kepada seorang Akhwat atau secara umum kepada semua orang. Tapi apabila niat antum untuk “membuat Akhwat terpikat”…….Ma’sya Allah……..LEBIH BAIK ANTUM ATAU KITA DIAM……(mudah-mudahan ana dimudahkan untuk  ikhlas oleh Allah..amiin). Apalagi Kirim SMS Gombal langsung ke Akhwat (uhuy…), wah yang kayak  ini dah kronis deh “sakitnya”………….kasian.

Duuuuh……Aktivis Gombal……!!!...malulah diri kita kepada Allah yaa Ikhwah Fillah

Barisan puisi berikut mungkin bisa MENGGAMBARKAN IKHWAN YANG NGGAK MAU NGGOMBAL.

Saya suka puisi ini…diambil dari catatan dalam sebuah blog…..(mudah2an bermanfaat)

Tapi puisi ini jangan dijadikan alat untuk menebar pesona ya…!!! Apalagi dikirim lewat SMS…….!!!. Awas lho ya…..Grrrrr….!!!.

Karena Aku Mencintaimu
Wahai Ukhty…
Karena aku mencintaimu, maka aku ingin menjagamu
Karena aku mencintaimu, aku tak ingin terlalu dekat denganmu
Karena aku mencintaimu, aku tak ingin menyakitimu

Karena cintaku padamu,
Tak akan kubiarkan cermin hatimu menjadi buram
Tak akan kubiarkan telaga jiwamu menjadi keruh
Tak akan kubiarkan perisai qolbumu menjadi retak, bahkan pecah

Karena cinta ini,
Ku tak ingin mengusik ketentraman batinmu,
Ku tak ingin mempesonamu,
Ku tak ingin membuatmu simpati dan kagum,
Atau pun menaruh harap padaku.

Maka biarlah…
Aku bersikap tegas padamu,
Biarlah aku seolah acuh tak memperhatikanmu,
Biarkan aku bersikap dingin,
Tidak mengapa kau tidak menyukai aku,
Bahkan membenciku sekali pun, tidak masalah bagiku….

Semua itu karena aku mencintaimu,
Demi keselamatanmu,
Demi kemuliaanmu.

(AHSAN …..PUISI INI ANTUM KETIK DAN PRINT YANG GUEDE BANGET LALU TEMPEL DI PINTU KAMAR ANTUM YA AKHI…BIAR ANTUM INGET TIAP AKAN GOMBALIN AKHWAT…KHUSUS UNTUK IKHWAN PENGGOMBAL)

Untuk akhwat yang dapet puisi di atas dari seorang ikhwan…janganterpesona…karena hasil nyontek dari orang lain……!!!. Dan itu pasti ADA RAYUAN GOMBAL DI BALIK UDANG !!!.

Ana juga suka Puisi ini…hasil copy paste juga….

Ketika akhwat jatuh Cinta
Akhwat Jatuh Cinta??
Tak ada yang aneh, mereka juga adalah manusia...
Bukankah cinta adalah fitrah manusia???
Tak pantaskah akhwat jatuh cinta???
Mereka juga punya hati dan rasa... 
Tapi tahukah kalian betapa berbedanya mereka saat cinta seorang lelaki menyapa hatinya???
Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu di wajah, tak ada buncah suka di dada...
Namun sebaliknya...
Ketika Akhwat Jatuh Cinta...
Yang mereka rasakan adalah penyesalan yang amat sangat, atas sebuah hijab yang tersingkap... Ketika lelaki yang tak halal baginya, bergelayut dalam alam fikirannya, yang mereka rasakan adalah ketakutan yang begitu besar akan cinta yang tak suci lagi...
Ketika rasa rindu mulai merekah di hatinya, yang mereka rasakan adalah kesedihan yang tak terperih akan sbuah asa yang tak semestinya…
Tak ada senyum bahagia, tak ada rona malu… Yang ada adalah malam-malam yang dipenuhi air mata penyesalan atas cinta-Nya yang ternodai… Yang ada adalah kegelisahan, karena rasa yang salah arah… Yang ada adalah penderitaan akan hati yang mulai sakit…
Ketika Akhwat Jatuh Cinta…
Bukan harapan untuk bertemu yang mereka nantikan, tapi yang ada adalah rasa ingin menghindar dan menjauh dari orang tersebut…
Tak ada kata-kata cinta dan rayuan…
Yang ada adalah kekhawatiran yang amat sangat, akan hati yang mulai merindukan lelaki yang belum halal atau bahkan tak akan pernah halal baginya…
Ketika mereka jatuh cinta, maka perhatikanlah, kegelisahan di hatinya yang tak mampu lagi memberikan ketenangan di wajahnya yang dulu teduh…
Mereka akan terus berusaha mematikan rasa itu bagaimanapun caranya… Bahkan kendati dia harus menghilang, maka itu pun akan mereka lakukan....
Alangkah kasihannya jika akhwat jatuh cinta… Karena yang ada adalah penderitaan…
Tapi ukhti… Bersabarlah… Jadikan ini ujian dari Rabbmu…
Matikan rasa itu secepatnya…
Pasang tembok pembatas antara kau dan dia…
Pasang duri dalam hatimu, agar rasa itu tak tumbuh bersemai…
Cuci dengan air mata penyesalan akan hijab yang sempat tersingkap...
Putar balik kemudi hatimu, agar rasa itu tetap terarah hanya padaNya…
Pupuskan rasa rindu padanya dan kembalikan dalam hatimu rasa rindu akan cinta Rabbmu…
Ukhti… Jangan khawatir kau akan kehilangan cintanya…
Karena bila memang kalian ditakdirkan bersama, maka tak akan ada yang dapat mencegah kalian bersatu…
Tapi ketahuilah, bagaimana pun usaha kalian untuk bersatu, jika Allah tak menghendakinya, maka tak akan pernah kalian bersatu…
Ukhti… Bersabarlah… Biarkan Allah yang mengaturnya...
Maka yakinlah... Semuanya akan baik-baik saja…
Semua Akan Indah Pada Waktunya…

Sekali lagi bagi para Ikhwan, jangan sekali kali…dua kali..atau tiga kali..jualan gombal murahan atau yang mahal…karena tetep saja itu GOMBAL !!!. Jangan obral janji untuk menikahi Akhwat yang sudah antum berikan HARAPAN PALSU kalo antum memang memang TIDAK dan BELUM MAMPU……dan Gak usah deh sok perhatian….perhatikan saja dirimu sendiri wahai akhi …dan juga ukhti..!!!, terlebih lagi kalo sampe bilang suka atau cinta…….!!!!!!!. Bisa fatal tuh akibatnya!!!!.

Mari ya Ikhwah kita tegaskan dari sekarang, hal seperti itu tabu dan bisa terjerumus dosa besar kalau belum nikah. Kalau dah nikah sih (kayak ana sama istri) … puas-puasin aja bilang cinta seratus kali sehari sama istrinya. Sampai dhower deh, terserah! ^_^…malah bertabur pahala yang besar…..Insya Allah…

Bagi para akhwat, hati-hati BINTI waspada Ukh … jangan mudah digombali Ikhwan-Ikhwan yang “berkeliaran” di sekitar ukhti. Jangan percaya dengan kata-kata suka, cinta atau janji-janji, meski mereka hafal ratusan Hadist dan hafal puluhan Juz dari Al Qur’an.

Jangan mudah menambatkan hatimu yang rapuh dan mudah pecah !!!! dan janganlah mudah berharap….apalagi berharap kepada manusia yang lemah  YANG HOBBY-NYA MENEBAR PESONA BERMODAH GOMBAL…..dari MAHKLUK YANG DISEBUT  IKHWAN !!!.

UKHTI …..Bersikaplah Stay cool, calm, confident. Perisai izzahmu agar tetap kokoh,  buktikan Jilbabmu yang lebar, cadarmu yang menutup seluruh auratmu menjadi bukti sangat mahal dirimu dan sangat terjaga dirimu dari kezholiman Ikhwan-Ikhwan “CAP LOVE”…..

Akan tetapi jika Ikhwan tersebut sudah siap menikah, dan ngajak nikah…maka katakan kepada Ikhwan tersebut dan tantang dirinya untuk melamar ukhti ke orang tua ukhti…BUKAN MELAMAR KE UKHTI SENDIRI……..APALAGI MENGIKAT JANJI UNTUK MENIKAH SETELAH LULUS KULIAH YANG WAKTUNYA 2 ATAU TIGA TAHUN LAGI………..Masya Allah….dimanakah Allah ya akhi…ya ukhti ???!!!.

Ana sangat yakin para Akhwat dan siapapun tidak suka terombang-ambing perasaan dan fikirannya kan?,  Antunna lebih suka pada kepastian kan? Makanya jangan sampai semua itu terjadi sebelum ada hal yang konkret, sebelum ada kepastian.

Hal kongkret itu adalah, si Ikhwan mengkhitbah Antunna dengan cara datang ke orang tua Antunna. Itu … baru deh, oke….. ana dukung dan mendo’akan mudah-mudahan khitbahnya diterima calon mertua, lalu dimudahkan dan dipercepat untuk segera menikah…..lalu menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah…….amiin.

Jangan lupa undang ikhwan dan akhwat temen-temen kita….apalagi yang belum nikah…….agar mereka termotivasi…..dan segera berusaha untuk menikah dengan mempermudah pernikahan dan menjalani proses dengan cara yang syar’i. Amiin.

Afwan, sebelum ditutup…..tulisan ini sebagai respon dari apa yang ana lihat di sekitar ana. Ada beberapa akhwat (ga banyak kok..alhamdulillah), yang terpikat dan tertipu  pesona sang ikhwan….lalu mudah terkecoh tipuan dashyat sang ikhwan…lalu sang akhwat pun kehilangan rasa malu, menjadi agresif, jilbab (atau mungkin cadarnya) tidak menunjukan identitasnya sebagai muslimah yang sangat MAHAL harganya, seperti berlian yang tidak mudah ditawar dan dibeli dengan HARGA yang MURAH !!!.

Apalagi parahnya ada akhwat-akhwat yang “menanggalkan” pemahamannya, meninggalkan manhaj yang lurus. Atau ikut ta’lim tertentu karena terpesona seorang ikhwan…….(duh pening deh kepala…).

Akhirnya sang akhwat pun  lupa diri, terombang- ambing, terseret arus nafsu. Dirinya sudah TIDAK PERDULI LAGI NASEHAT DARI AKHWAT-AKHWAT YANG LAIN,bahkan SUDAH TIDAK MAU DIHUBUNGI OLEH AKHWAT-AKHWAT YANG LAIN, karena CINTANYA yang BUTA kepada ikhwan pujaannya, khawatir  kisah cinta mereka terganggu…..Impiannya yang sebenarnya sangat RAPUH, takut  mahligai cinta mereka runtuh……cita-citanya yang penuh angan-angan dan kedustaan…

Sang akhwat khawatir cita-cita dan harapannya dan kisah cintanya runtuh…..runtuh karena nasehat yang baik dari akhwat-akhwat yang lain yang sebenarnya peduli terhadap dirinya, atau dari para ustadzah yang peduli akan dirinya, dirinya yang sedang MABUK ASMARA…sedang dilanda cinta BUTA…..sedang dirinya bagaikan Takluk…BERTEKUK LUTUT PADA ARAHAN SANG IKHWAN YANG MENAWAN….penebar janji dan gombal…perusak kehormatan ………bahkan perusak da’wah………naudzubillahimindzalik !!!.

Sungguh….sungguh teramat kasian sekali dirimu ya ukhti…………

Sadarlah…sadarlah…..sadarilah semua itu gombal………SEMUA ITU NAFSU…..SEMUA ITU RAYUAN SYAITHON……….SEMUA INI HANYA DUNIA………JANGAN KAU BIARKAN HATIMU DI GENGGAM DI TELAPAK KOTOR IKHWAN GOMBAL……..

Ihkhlaskan dalam beramal………….mudah-mudahan Allah membimbing kita semua kedalam Manhaj yang lurus yang diridhoi-Nya…amiin.

Afwan jika tulisan ini terlalu panjang dan banyak menyinggung....maklum bukan tulisan ustadz atau orang yang faham dien, hanya berbagi saja…..

Mungkin setelah baca tulisan ini ada yang senyam–senyum karena sesuai dengan pengalaman pribadi dan pengamalan pribadi, atau ada yang sadar…..(Alhamdulillah)….atau ada yang marah tersinggung (punten ya..akh…punten ya ukh…...)…atau tersungging…wallahu ‘Alam Bishowab…semua ana serahkan ke Allah…mudah-mudahan coretan-coretan ana ini menjadi lahan amal sholeh buat ana..amiin.

Ikhwan Fillah tulisan ini boleh di komentari….boleh disebarkan……boleh dihapus…..boleh di apa-apain deh….tapi baca dulu ya….syukron atas nasehat dan masukannya …jazakallahu khoiron katsiron…..
sumber: copas dr note
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
rizal kurnia
admin
Friday, 11 January, 2013 × This comment has been removed by the author.
avatar
rizal kurnia
admin
Friday, 11 January, 2013 ×

alhamdulillah,,


www.muslim-rempelas.blogspot.com

Reply
avatar
Monday, 03 June, 2013 ×

Kayaknya yang nulis ini udh pernah pengalaman......, dari www.infobisnistop1.blogspot.com

Reply
avatar
Thursday, 10 July, 2014 ×

selain lucu baca ceri smsnya, juga jadi panduan dalam bergaul nih .. keren ;)

Reply
avatar