Usir Sakit Jantung dan Stroke dengan Pisang

Pisang adalah buah yang sangat mudah dijumpai di pasar, dan ternyata menyimpan khasiat luar biasa untuk pencegah sakit jantung. Kandungan kalium atau potasium dalam pisang lah yang jadi rahasia dibalik keampuhan pisang mengusir penyakit mengerikan itu.
Penelitian di Inggris menemukan bahwa jumlah potasium dalam sebuah pisang dengan ukuran standar adalah 500 miligram. Sedangkan jumlah per hari yang dibutuhkan untuk mengurangi resiko terjadinya stroke pada seorang manusia adalah 1600 miligram.

Itu berarti jika dalam sehari seseorang mengkonsumsi minimal 3 buah pisang, maka sudah cukup untuk mengusir resiko sakit jantung dan stroke.

Kemampuan ajaib pisang itu bisa terjadi sebab kalium atau potasium yang dikandungnya mempunyai kemampuan mengurangi resiko terjadinya penggumpalan darah di pembuluh darah, termasuk pembuluh darah otak.

Zat kalium dapat juga ditemukan pada jenis sayuran seperti bayam, kacang, bandeng dengan jumlah yang bervariasi.

Manfaat lain kalium yang sangat baik untuk tubuh manusia adalah, ia juga mampu menurunkan tekanan darah. Bahkan juga mengontrol keseimbangan cairan tubuh, dan membuat sel-sel tak menyerap garam yang dikonsumsi.

Kekurangan zat ini akan memicu kondisi emosi yang labil, mudah marah mual, denyut jantung tak teratur, dan juga diare.

sumber : http://sidomi.com/105712/usir-sakit-jantung-dan-stroke-dengan-pisang/
dipublikasikan : http://im-jabar.blogspot.com/
Previous
Next Post »