Kegunaan Vitamin C bagi Kulit

Perkembangan teknologi memberi kabar gembira bagi para wanita khususnya. Vitamin C bukan hanya baik untuk kesehatan, namun juga bermanfaat untuk kecantikan. Secara umum, penggunaan Vitamin C pada kulit mencakup 2 aspek utama.

Pertama, Vitamin C penting untuk pembentukan kolagen, protein penting yang bertanggungjawab pada keelastisitasan kulit. Penggunaan vitamin C secara rutin akan meningkatkan pembentukan kolagen.

Kedua, Vitamin C merupakan anti oksidan dan dapat mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.
Jadi penggunaan Vitamin C yang tepat sasaran dan tepat dosis akan memberikan kesempatan pada kulit untuk memperbaiki tekstur-nya, bahkan mengurangi kerutan.

Vitamin C dalam bentuk murni relatif tidak stabil (kecuali dalam bentuk kering). ketidakstabilannya ini membuat vitamin C mudah berubah menjadi bentuk tekoksidasi-nya jika bertemu dengan udara atau senyawa pengoksidasi lainnya. Oksida vitamin C ini tidak lagi memiliki manfaat yang sama dengan Vitamin C.

Maka dari itu, Vitamin C dalam bentuk murni, sering disebut serum biasanya ditemui dalam kemasan opaque atau gelap untuk mencegahnya terkena sinar matahri yang dapat mempercepat vitamin C teroksidasi.

Vitamin C dalam bentuk serum biasanya dikemas dalam wadah kecil dan gelap. Bahkan, Oriflame mengeluarkan produk, serum Vitamin C dalam kemasan capsule sekali pakai. Hal ini dilakukan untuk menjamin serum Vitamin C tidak berubah menjadi oksidanya saat digunakan, sehingga pengguna dapat merasakan manfaat pengaplikasian Vitamin C dengan lebih baik.

collagen image source: www.3dchem.com
Previous
Next Post »