Cara Memasang Google Translate/Terjemahan

Demi Allah, bukanlah kemelaratan yang aku takuti bila menimpa kalian, tetapi yang kutakuti adalah bila dilapangkannya dunia bagimu sebagaimana pernah dilapangkan (dimudahkan) bagi orang-orang yang sebelum kalian, lalu kalian saling berlomba sebagaimana mereka berlomba, lalu kalian dibinasakan olehnya sebagaimana mereka dibinasakan. (HR. Ahmad)

Semoga hadist diatas bisa mengingatkan kita semua. Aamiin
Kali ini saya akan menyampaikan sebuah tutorial untuk menerjemahkan tulisan yang sobat buat, untuk bisa dibaca oleh semua orang dam mudah-mudahan bermanfaat buat orang yang membaca. Aamiin
Untuk itu kita perlu memasang si penerjemah yang dimiliki mbah google yakni Google Translate. Bagaimana cara memasangnya?? Ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:
Silakan sobat masuk ke Google Translate untuk masuknya klik Disini
 1. Setelah masuk ke google translate tools pada Add translation to the entire webpage (lihat gambar)
2. Karna bahasa blog/web kita bahasa indonesia maka pada Select the language of your webpage pilih indonesia (lihat gambar)

3. Langkah selanjutnya adalah mengatur tampilan google translate yang sobat inginkan disitu ada pilihan Vertical, Herizontal, Dropdownonly. Silakan pilih sesuai yang sobat inginkan..


4. Setelah selesai mengatur sesuai keinginan copy paste script code yang ada di dalam kotak atau apabila sobat ingin melihat tampilannya seperti apa maka klik Preview your page (lihat gambar)
Atau sobat bisa menggunakan Sript yang saya gunakan:


Cara untuk menambahkan di Blog :
1. Log in ke Blog sobat
2. Klik tab layout (Tata Letak)
3. Pada elemen halaman, klik Tambah Gadget(dimana saja), pilih HTML/Javascript.
4. Lalu Letakkan/Pastekan di gadget yang tadi
5. Semoba bermanfaat ilmu yang secuil ini betul tidak??

Lihat Juga :
Previous
Next Post »